.post-body img { max-width:100%; height:auto; } RAK KOLEKSI pok -: REKAMAN KASET MARILLION - ALBUM MISPLACED CHILDHOOD

Tuesday, May 14, 2019

REKAMAN KASET MARILLION - ALBUM MISPLACED CHILDHOOD

Marillion, salah satu group musik favorit saya. Genre : Prog Rock. Didirikan oleh sang vokalisnya, Fish, meskipun kemudian di belakang hari dia memilih keluar dari group dan bersolo karier, namun sosok dan warnanya yang sudah telanjur melekat dengan nama "Marillion" membuat group yang ditinggalkannya keteteran untuk mendapatkan kembali "lubang yang hilang" dengan kepergiannya itu. Terbukti semenjak ditinggalkan sang vokalis sekaligus pendiri tersebut, ketenaran group band ini semakin merosot tajam, terutama setelah album "Clutching The Straws". Saya pribadi masih bisa mendengarkan Marillion sampai album ini. Namun untuk album² sesudahnya, maaf.... BIG NO 😌

Dari sekian banyak album yang sudah diproduksi (Marillion with Fish) - yang semuanya SAYA SUKA - satu album yang paling fenomenal menurut saya, album MISPLACED CHILDHOOD ini. Kenapa begitu? Well, satu hal yang paling unik darinya adalah : semua lagu dalam album ini (terutama yang versi kasetnya) bersambung terus-menerus, dari awal lagu sampai lagu terakhir, continuesly. Tidak terlalu unik mungkin untuk group² band bergenre progressive saat itu. Genesis, ELP, Pink Floyd, dan mungkin group² lain juga melakukannya... dan saya suka semua itu 😍. Mustahil rasanya, sepanjang yang saya tahu, kita bisa mendapatkan hal seperti itu di jaman now.... mendengarkan lagu dengan durasi sampai 10 menit, penuh eksplorasi musikal (whew, really i do missed that faboulus era, 70's music). Apalagi kalau melihat kecenderungan selera musik anak² millenial sekarang yang lebih tersihir dengan kemayunya artis² K-Pop, yang buat saya pribadi : Yieeek dah... hahahah (meskipun putri cantik satu²nya kesayangan saya pun seorang K-Popers berat).

Pada album Misplaced Childhood ini sendiri, jika diputar dari awal sampai kelar, total durasinya hampir mencapai 1 jam persis (59 menit sekian). Hmmm.... sounds delicious, huh?

OK, kali ini saya sharekan harta karun ini, Marillion - Misplaced Childhood (versi kaset), yang kebetulan sudah saya selamatkan dengan mendigitasikan menjadi format mp3. Sayangnya, dari seabreg koleksi kaset yang saya punya (saya termasuk die hard kolektor kaset saat itu) cuma sebagian kecil yang sempat saya digitasi. Belum kelar semua, keburu era kaset sudah berlalu, tape recorder pemutar kaset yang saya punya pada rusak semua dan para tukang reparasipun sudah pada malas semua untuk memperbaikinya wkwkwkwk...

Yang sealiran dengan saya, silahkan disedot filenya DISINI

Gak pake track list ya... males buatnya. Silahkan browsing sendiri jika anda berminat mengetahuinya.


Keep Prog'in Guys
SALAM PUSTAKA

No comments:

Post a Comment