.post-body img { max-width:100%; height:auto; } RAK KOLEKSI pok -: KOLEKSI KOMIK SILAT JADUL KARYA GANES TH

Thursday, April 11, 2019

KOLEKSI KOMIK SILAT JADUL KARYA GANES TH

Ini juga salah satu empu alias maestro komik Indonesia dijamannya, era awal ketika komik menjadi booming bahan bacaan anak, remaja maupun dewasa di tahun² 70-80an (jaman keemasan masa remaja saya 😊)

Ganes TH begitu melegenda saat itu. Salah satu tokoh komik ciptaannya - Si Buta Dari Gua Hantu - begitu fenomenal, sampai² dibuatkan versi film bioskopnya. Jadi inget, begitu antusiasnya saya pergi ke bioskop pengin nonton tokoh jagoan favorit saya itu beraksi ciaat ciaat ciaaat di layar "gambar bergerak" alias film πŸ˜‚. Indahnya masa remajaku....

Sama antusiasnya saya begitu tahu ternyata ada juga orang yang (saya tebak) sebaya saya, di jaman ini, yang begitu telaten dan berdedikasinya bersedia mentransferkan koleksi yang sedemikian berharga ini menjadi format modern ebook komik. Keren keren kereeen.... πŸ‘πŸ‘πŸ‘ Di masa tua sekarang ini, saya jadi bisa bernostalgia kembali mengenang betapa cerianya masa remaja saya dulu. Dengan menenteng barang super modern (ipad), membaca koleksi buku kuno (komik jadul) πŸ‘πŸ˜„πŸ’ƒ

Berikut koleksi komik silat jadul karya Ganes TH yang sudah saya kumpulkan dari berbagai sumber di internet (matur agung ring sembahipun nuwun saderek poro kadang)


DAFTAR JUDUL
SERIAL :
- Seri Krakatau : Nilam Kesumah (Jilid 01-03)
- Seri Si Buta Dari Gua Hantu :
         01 Si Buta Dari Gua Hantu (Jilid 01-02)
         02 Misteri Borobudur - (Jilid 01-02)
         03 Si Buta Kontra Si Buta
         04 Asmara Darah (Jilid 01-03)
         05 Buronan (Jilid 01-03)
         06 Mawar Berbisa (Jilid 01-10)
         07 Misteri Air Mata Duyung (Jilid 01-13)
         08 Banjir Darah Di Pantai Sanur (Jilid 01-08)
- Seri Taufan : Jilid 01-13
NON-SERIAL :
- Reo Manusia Serigala - Serigala Hantu
- Tuan Tanah Kedawung

Monggo disedot semuanya, DSINII


Selamat membaca. Selamat bernostalgia...
SALAM PUSTAKA

25 comments:

  1. Terima kasih mas...

    ReplyDelete
  2. Wow. Semua ilmu dr blog ini udah oe sedot ke google drive koh pok.. pokoknya klo koh pok punya ilmu cadangan yg laen oe masih mau koh.. blog koh pok sangat bermanfaat. Makasih koh..

    ReplyDelete
  3. Hallo... terima kasih ada blog ini. Saya dulu waktu SD juga fans beratnya GANES TH. Komik2 sy udah pada habis terkena beberapa kali kebanjiran... Untung ada versi ebooknya nih. Terima kasih bro! Sy masih nyari serial si Buta yang judulnya Banjir Darah di Pantai Sanur. Anyway... terima kasih bro.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo... senang juga bisa berbagi. SALAM PUSTAKA.
      Banjir Darah di Pantai Sanur sdh ada diatas mas jek, emang ada serial lanjutannya ya?

      Delete
  4. terima kasih mas,...udh membantu mengenang masa kanak kanak
    salam.

    ReplyDelete
  5. Mantap lanjutkan mas dengan serial lainnya

    ReplyDelete
  6. Terima kasih Mas.
    Mantab bin kerèn.
    ⭐⭐⭐⭐⭐

    ReplyDelete
  7. Terima kasih, sangat bermanfaat. God bless...

    ReplyDelete
  8. Trimakasih sudah mengembalikan kehidupan lama saya sebagai pembaca komik dari taman bacaan satu ke taman bacaan lainnya... πŸ™πŸ™πŸ™

    ReplyDelete
  9. Sekali lagi banyak terima kasih pak. Sudah lama aku mencari cari ebook komik silat.

    ReplyDelete
  10. Terima kasih ijin download

    ReplyDelete
  11. Alhamdulillah.. Kesuwun mas skian lama saya cari rupanya di sini baru dapet. Bisa request yg lain kaya Mandala, Braja karya Man atau Jaka Sembung, Kinong karya Jair, Mahabarata karya E Kosasih, Teguh Santisa, Gerdi WK, Wid NS dll. Pokoke Viva masge sing sehat2 yo mantap

    ReplyDelete
  12. Ini dia yang banyak orang cari...Makasih banyak komiknya bos... mohon ijin sedooott.

    ReplyDelete
  13. Makasi gan, sangat membantu melestrikan karya asli indonesia!!

    ReplyDelete
  14. Mantap koh , saya penggemar komik, saya baca semua serial ganes th, man, yan mintaraga, komik kapten nusantara godam gundala gina sejak tahun 1970

    ReplyDelete
  15. Tuan tanah Kedawung versi cergam nya koh

    ReplyDelete
  16. Ma kasih banyak mas telah membahagiakan kita penggemar komik ..sukses selalu

    ReplyDelete
  17. Terima kasih banyak atas sharing karya games th...

    ReplyDelete
  18. Terima kasih banyak semoga banyak rezekinya salam pustaka

    ReplyDelete
  19. Matursuwun mas, sampun kepareng donlot komik Si Buta, nostalgia masa kecil saya th 60 an saat masih di SD.
    Salam saking Bantul, Jogjakarta.

    ReplyDelete