.post-body img { max-width:100%; height:auto; } RAK KOLEKSI pok -: KUMPULAN EBOOK TENTANG ISLAM NUSANTARA

Saturday, May 25, 2019

KUMPULAN EBOOK TENTANG ISLAM NUSANTARA

Tadinya sebenarnya saya ingin mereview serba sedikit tentang apa itu Islam Nusantara, agar anda mendapatkan sedikit gambaran singkat tentang apa itu Islam Nusantara, sebelum anda membaca buku² yang akan saya share kali ini. Namun dengan pertimbangan alasan tentang sensitifnya materi ini saya membatalkan niat semula tersebut. Saya serahkan saja penilaiannya secara subyektif kepada anda yang membacanya, saya memposisikan diri hanya sekedar sebagai alat mati nir opini dalam hal ini, sama seperti secarik kertas kosong, terserah anda akan menulisinya apa.

Ada beberapa buku dengan topik Islam Nusantara ini, sengaja saya kumpulkan dalam satu postingan ini, untuk memudahkan dalam pelacakan tentang topik materinya saja nantinya, tidak terikat pada konten apakah penulisnya sepaham ataukah bertentangan dengan ide tersebut. Jadi terlepas dari pro atau kontra pada gagasan Islam Nusantara tersebut.

Untuk sementara saya share buku/artikel yang ada ini. Tidak menutup kemungkinan jika nanti akan saya update dengan menambahkannya buku/artikel lain. Monggo.... 👇


DAFTAR JUDUL

Buku Ensiklopedia Islam Nusantara (Budaya) (pdf)

> Islam Pos 01 Agustus 2015 - Islam Nusantara, Islamisasi Nusantara atau Menusantarakan Islam (pdf)

Michael Laffan - Sejarah Islam di Nusantara (pdf)

> Mohamad Guntur Romli - Islam Kita, Islam Nusantara (pdf)

> Swara Islam - Sejarah Islam Nusantara (chm)

> Uka Tjandrasasmita - Arkeologi Islam Nusantara (pdf)

Link folder untuk donlot DISINI


Sugeng maos
Gusti Allah kuwi sejatine Tan Keno Kinoyo Opo
SALAM PUSTAKA

No comments:

Post a Comment