.post-body img { max-width:100%; height:auto; } RAK KOLEKSI pok -: KUMPULAN KOMIK EX MAJALAH HAI JADOEL

Wednesday, May 1, 2019

KUMPULAN KOMIK EX MAJALAH HAI JADOEL

Seperti pernah saya ceritakan di artikel "Memori Tentang Awal Sebuah Kisah Cinta" disini, salah satu hal yang menginisiasi kecintaan saya terhadap buku adalah ketika saya dilangganankan beberapa majalah anak²-remaja yang sedang populer saat itu. Dari beberapa majalah langganan itu satu yang paling jadi favorit saya saat itu adalah majalah HAI. Unik juga ya namanya, cuma HAI, seperti sebuah sapaan akrab kepada teman 👍😊

Ada banyak hal² yang lucu, unik, keren, di majalah itu, seperti misalnya cerpen berseri tulisan Arswendo dengan tokoh orisinalnya Detektif Cilik Imung, belajar menggambar, belajar menulis (kolom tulisan "Mengarang itu Mudah" yang juga diasuh oleh Arswendo, menginspirasi kepercayaan diri saya saat pelajaran mengarang, pelajaran Bahasa Indonesia, di sekolah). Juga bonus² stiker dan gambar setrikanya, bonus permainan, dll.... warbyazah! 😍👍 Ada juga kolom rutin tentang pengetahuan, atau sekedar tebak²an lucu. Oh kangennya saya ke majalah itu jika mengenang hal² asik yang telah mewarnai masa² kecil saya (Sekedar catatan, setelah lewat masa kecil saya, yang saya ingat majalah itu sempat vakum beberapa waktu, kemudian muncul kembali tapi sudah bertransformasi bentuk & kontennya menjadi majalah musik remaja, yang bagi saya pribadi, tidak menarik lagi).

Nah pada posting kali ini saya mau share kumpulan beberapa komik berseri yang pernah menjadi hal yang paling saya tunggu pada setiap penerbitan majalah HAI saat itu. Komik Trigan yang paling jadi favorit saya. Namun bukan berarti yang lain tidak jadi favorit juga. Ada komik Deni Manusia Ikan, Arad-Maya (saya sering curiga nama ini plesetan dari Dara-Ayam 😊), Roel Dijkstra si londo pemain bola jagoan, Coki Si Pelukis Cepat, dll.

Berikut koleksi komik² tersebut. Cekidot 👇

DAFTAR JUDUL :

SERI KOMIK TRIGANdonlot disini (pdf)
- 01 Lima Tantangan Maut
- 02 Balas Dendam
- 03 Petaka Dari Dasar Laut dan Angkasa
- 04 Senjata Rahasia
- 05 Kaisar Boneka
- 06 Lembah Sang Penakluk
- 07 Toth Zandu Penjelajah Waktu
- 08 Petaka di Elekton (kosong)
- 09 Mencari Kota Dorana
- 10 Duel di Rimba Raya (kosong)
- 11 Pertempuran Demi Trigan
- 12 Boneka Maut (kosong)
- 13 Misteri Cahaya Ungu
- 14 Pasukan Hitam
- 15 Misteri Kembar Tiga
- 16 Pengkhianatan Akkan
- 17 Loris Liar
- 18 Kabut Hijau
- 19 Dunia Renik
- 20 Planet Kaum Buangan

SERI KOMIK ROEL DIJKSTRA,
donlot disini (pdf)
- 01 Kontrak Palsu
- 02 Bintang Benua Hitam
- 03 Serbuan Bom

SERI KOMIK ARAD-MAYA,
donlot disini (pdf)
- 01 Bertualang ke Bumi
- 02 Teka-Teki Planet Pelangi
- 03 Berlibur ke Planet Tenang
- 04 Misteri Putri Mars
- 05 Bandit Dari Penosa
- 06 Petualangan ke Planet Hijau
- 07 Laba-Laba Raksasa
- 08 SOS Dari Luar Galaksi
- 09 Petualangan ke Planet Kelelawar

SERI KOMIK DENI MANUSIA IKAN,
Jilid 01-16, donlot disini (pdf)

SERI KOMIK COKI SI PELUKIS CEPAT,
Coki (01-05), donlot disini (pdf)

SERI KOMIK STORMdonlot disini (pdf)
- 01 Dunia Bawah Tanah
- 02 Pendekar Terakhir
- 03 Bangsa Padang Garam
- 04 Neraka Bumi
- 05 Pertempuran Demi Bumi
- 06 Misteri Sinar Nitron
- 07 Legenda Yggorasil
- 08 Kota Terkutuk
- 09 Makar Asmara
- 10 Bajak Pandarve
- 11 Lorong Kematian
- 12 Tujuh Arometer
- 13 Pembunuh Dari Eriban
- 14 Anjing-Anjing Marduk
- 15 The Living Planet


Selamat membaca. Selamat bernostalgia
SALAM PUSTAKA

No comments:

Post a Comment