.post-body img { max-width:100%; height:auto; } RAK KOLEKSI pok -: BLOG DESIGN, WIDGET "YOU MIGHT ALSO LIKE"

Monday, May 13, 2019

BLOG DESIGN, WIDGET "YOU MIGHT ALSO LIKE"



Langsung saja ya, pada prinsipnya teknik yang digunakan sama dengan teknik pemasangan widget terdahulu. Yang beda cuma script kodenya saja.

Untuk penampakan, silahkan lihat pada bagian bawah setiap artikel di blog ini. Sayangnya karena menjaga template saya tetap responsive (mobile friendly), maka widget ini (dan widget serta pop-up lainnnya) tidak muncul di mobile view mode, hanya pada web view saja. Jadi silahkan anda aktifkan web view mode anda jika ingin melihat penampakan widget² pada blog ini.

Ada banyak versi tampilan widget related posts yang menarik. Anda biisa melihat² di site Arlina Design untuk mencari versi mana yang paling menarik buat anda. Disini saya cuma sekedar "write-down" saja versi widget yang saya pakai di blog ini. Sebagai dokumentasi pribadi. Siapa tahu kelak saya perlu memasang ulang widget ini, tidak perlu susah mencarinya lagi.

Ok. Langkah pertama, login ke blogger, masuk ke "Theme", "Edit HTML", kemudian copy-paste-kan kode CSS dibawah ini 👇 pada baris sebelum/diatas </head>
Berikutnya search ]]></b:skin> atau </style>, lalu copy-paste-kan kode dibawah ini 👇 pada baris sebelum/diatasnya :

Lakukan customisasi disini jika diinginkan.

Langkah selanjutnya, search <data:post.body/>. Jika ada beberapa, pilih yang sesuai dengan keinginan, hendak ditempatkan dimana widget ini mau ditempatkan, sesuaikan dengan tag kondisionalnya (baca posting² terdahulu tentang hal ini). Di blog saya, saya tempatkan widget ini hanya pada halaman postingan saja, tidak di halaman utama. Kemudian copy-paste-kan kode dibawah ini 👇 pada baris setelah <data:post.body/>

Langkah terakhir "Save Theme". Selesai.
Cek dengan View Blog, sudah sesuai dengan yang diinginkan atau belum. Jika belum lakukan lagi penyesuaian (customisasi).

Jika anda ingin melihat contoh penampakannya, lihat pada bagian bawah setiap artikel di blog ini.


Jangan pernah berhenti belajar
SALAM PUSTAKA

1 comment:

  1. That is interesting following the instructions, even though I couldn't read the language.

    ReplyDelete