.post-body img { max-width:100%; height:auto; } RAK KOLEKSI pok -: BLOG DESIGN, WIDGET "RANDOM POSTS"

Monday, May 13, 2019

BLOG DESIGN, WIDGET "RANDOM POSTS"

Ref. : Arlina Design


Mirip dengan artikel sebelumnya, tentang pemasangan widget slider Recent Posts, widget ini juga dipasang sebagai gadget pada sidebar blog. Sumbernya juga sama, dari blog Arlina Design (mugi Gusti Ingkang Murbeng Dumadi kepareng pinaringi kaberkahan dumugi panjenengan kakangmbok ayu 😍)

Seperti petuah dari suhu, widget Random Posts perlu kita sisipkan pada blog kita, dengan tujuan agar posting² kita terdahulu (apalagi bila jumlah artikel yang sudah kita posting sudah sedemikian banyak) tidak "terkubur atau hilang ditelan angin lalu" 😌. Dengan memunculkannya secara random maka pengunjung (dan pemilik blog sendiri) akan selalu diingatkan ooo ini loh ternyata ada artikel lain (dengan topik yang bisa jadi sangat berbeda) di blog ini yang juga berguna/menarik. Begituuu...

OK, langsung ke pembahasan... seperti langkah terdahulu, masuk ke Blogger, "Layout", kemudian "+ Add a Gadget" pada sidebar. Pilih gadget "HTML/Java Script". Kemudian beri nama pada "Title", lalu copy-paste-kan kode berikut 👇 pada bagian "content" :

"Save". Selesai...
Lakukan customisasi jika perlu penyesuaian, soal warna misalnya, atau ukuran text, dll.


Jangan pernah berhenti belajar
SALAM PUSTAKA

No comments:

Post a Comment