.post-body img { max-width:100%; height:auto; } RAK KOLEKSI pok -: UPDATE BUKU PENGETAHUAN KARYA RICHARD DAWKINS

Tuesday, September 3, 2019

UPDATE BUKU PENGETAHUAN KARYA RICHARD DAWKINS

Menyambung tulisan terdahulu tentang kumpulan buku pengetahuan karya Richard Dawkins (disini), berikut saya updatekan dua ebook lain dari penulis ybs yang baru saja saya peroleh (meskipun bukunya sendiri terbit sudah luamaa banget, 1986)  dan tambahkan ke rak koleksi pok.

Seperti biasa, mohon maaf tidak memberikan review, silahkan anda mencarinya sendiri dari berbagai sumber. Sekedar guidance umum saja bahwa penulis adalah seorang scientist bidang biologi evolusioner, pendukung berat teori evolusinya om Darwin (buat pembaca dari generasi micin dimohon dengan amat sangat pengertiannya ya, Darwin dimaksud disini bukan Darwin penyanyi yang ngetop lewat lagu hitsnya Desert, yang dipakai untuk mashup ulang tahun Net TV itu yaa 😁)

Yang tertarik monggo ambil bukunya DISINI
(Richard Dawkins - The Blind Watchmaker.epub)

Masih dari Richard Dawkins, penulis yang salah satu acaranya di televisi BBC pernah dibatalkan karena dicap menyebarkan Islamophobia ini (meskipun dia membantahnya), berikut salah saru bukunya yang juga cukup kontroversial : "Delusi Tuhan".


Silahkan ambil bukunya DISINI
(Richard Dawkins - The God Delusion.pdf)


CATATAN :
Terlepas dari pandangan saya pribadi, pro atau kontra tethadap gagasan² sang penulis, seperti kebiasaan saya selama ini untuk selalu open-minded terhadap segala gagasan ilmiah maupun spiritual diluar "modal awal" yang saya miliki, maka tidak terkecuali terhadap semua gagasan yang diusung penulis ini saya anggap saja sebagai semacam "piranti penguji" terhadap bangunan yang saya gunakan sebagai modal awal tadi. Memang jadinya beresiko, karena hasil pengujian bisa jadi membuat bangunan saya semakin teguh tegak dan tahan uji, namun juga bisa berarti sebaliknya. Tak jadi masalah buatku.... enttah dengan anda. Setiap pribadi mempunyai laku/cara sendiri² dalam pencapaiannya menuju pengetahuan sejatinya sendiri. Mengutip ayat dari salah satu ajaran agama yang saya anut : bagimu agamamu, bagiku agamaku.


Selamat menguji,
Your mind is like an umbrella, useful when it's opened
SALAM PUSTAKA

No comments:

Post a Comment