.post-body img { max-width:100%; height:auto; } RAK KOLEKSI pok -: EBOOK "RINGAN" MISTERI² TENTANG RUANG DAN WAKTU, BILL BRYSON

Wednesday, September 4, 2019

EBOOK "RINGAN" MISTERI² TENTANG RUANG DAN WAKTU, BILL BRYSON

Membaca buku sains membuat jidat berkerenyit seperti jemuran lupa diseterika, dan kalau bacanya kebanyakan mengakibatkan fenomena kebotakan ala profesor seperti sahabat baik saya Prof. Yudi ini?? Hahahahah πŸ˜‚πŸ™ maaaaaap..... haloo Yud!

Buku sains = berat dan serius? Tidak harus begitu mas mbakyu....

Membaca buku karya Bill Bryson ini kita serasa diajak nongkrong di warkop depan gang itu, ngopi², ngudut, ngemplok gorengan pohong & telo... sambil ngobrol ngalor-ngidul mbahas soal universe. Keren yak, hehehe... 😎

Sama seperti bukunya Richard Robinson tentang Hukum Murphy di posting sebelum ini, jujur saya harus akui dulu, saya juga belum membaca bukunya Bill Bryson ini secara lengkap. Gpp, sudah masuk daftar tunggu sih... cuman sekarang masih kalah urutan saja dengan buku² topik lainnya yang masih sedang dalam proses peng-kelar-an hehehe...

Tapi tidak ada salahnya saya share ebook menarik ini sekarang. Sekarang, saya cuman bisa memberi semacam "pengantar" singkat saja tentang buku ini. Konten yang dibahas dalam buku ini adalah sains tentang alam semesta raya (universe). Topik yang selalu menarik bagi saya, terutama karena hubungannya dengan perjalanan proses pembelajaran spiritual saya untuk selalu berusaha IQRA' (membaca) kalimat² Tuhan, yang tertulis dalam setiap lembar daun yang jatuh, atom yang berfusi dan meledak, detik jarum jam yang selalu maju/bertambah, dst... Iqra', seperti yang diperintahkan-Nya kepada setiap manusia sebagai makhluk berakal untuk selalu menggunakan akalnya, secercah cahaya ke-Ilahi-an yang dipercikkan-Nya kepada setiap masing² kita.

Dalam hal buku ini, ada yang berbeda dengan buku² atau video dokumenter tentang sains yang lainnya. Apa itu? Kesederhanaan cara penyampaiannya. Membaca buku ini, terasa layaknya seperti membaca sebuah buku kanak² yang riang dan menyenangkan. Penuh gambar lucu, warna-warni.... Ringan. Namun tidak mengurangi bobot keilmuan messages yang hendak disampaikan. Singkat kata, asik lah pokoknya.... Seperti membaca artikel ilmiahnya Stephen Hawkings atau Carl Sagan, namun dengan cita rasa Walt Disney.

Buku sudah tersimpan rapi di rak koleksi pok, yang berminat monggo ambil saja bukunya DISINI (Bill Bryson - Misteri² Tentang Ruang dan Waktu.pdf)



Selamat mengeksplore...
SALAM PUSTAKA

4 comments:

  1. Maturnuwun mas pok,...
    Saya sudah njupuk koleksine sampean 4 e-books.
    Semoga bisa menambah wawasan dan pengetahuan saya yo mas.
    Lanjutken untuk terus menambah koleksi sampean. Goodjob

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sami², maturnuwun ugi kangmas/kangmbok. Semoga bermanfaat, biar saya ikut kecipratan pahalanya juga hehe...

      SALAM PUSTAKA

      Delete
  2. You're welcone... (artinya: "anda=keset" itu ya? 😁 *justkidding *garingmodeon)

    SALAM PUSTAKA

    ReplyDelete