.post-body img { max-width:100%; height:auto; } RAK KOLEKSI pok -: DISCLAIMER - Kenapa Akhirnya Saya ngeBLOG

Sunday, March 17, 2019

DISCLAIMER - Kenapa Akhirnya Saya ngeBLOG

LATAR BELAKANG PERMASALAHAN
(hehehe kayak bahasanya skripsi ya...)

Bermula dari "kecelakaan tolol", koleksi ebook yang dengan susah payah saya kumpulin selama bertahun-tahun bergiga-giga, suatu minggu pagi tiba² Zaapp!! hanya dengan satu salah ketukan tombol "del" lenyaplah para hewan piaraan kesayangan itu. Sebagai seorang pakar komputer & hacker berpengalaman (setidaknya itu cita² saya waktu muda dulu hehehe) saya coba tarik nafas menenangkan diri dulu, lalu saya coba recovery file hilang itu dengan satu tool. Dan tadaaaa.... dengan manisnya para file yang tadi pada minggat itu berhasil saya kandangkan lagi dengan aman di rumah.

Itu belum keseluruhan cerita. Sore harinya, berniat memanage & merapikan kembali koleksi ebook tersebut, mulailah saya buka lagi laptop..... daaaaan apa yang terjadi sodara² sebangsa setanah-air??? Dg segenap kelinglungan yang ada pada diri hamba yang penuh dosa ini, terpencetlah lagi tombol "del" k*p*r*t itu..... @%$&#*¥£®^¢
Celakanya, ketika saya coba recovery lagi dengan tool yang sama seperti tadi pagi, tidak bisa lagi!!! File recoverynya telanjur damage karena proses baca-tulis berikutnya. Whooooooaaaaaaaaa....... *grrrrrhhh

Akhirnya terlintaslah ide ini, sekarang saya mau backup aja semua file koleksi saya, audio/ video, musik, ebook, software dll ke cloud. Dan senyampang file² tersebut ada di awan, saya berpikir kenapa nggak sekalian aja saya share, biar temen² yang membutuhkan bisa dengan mudah mengambil. Some say, ilmu itu tidak berguna sampai dengan disebarkan.

So, jadilah akhirnya saya bikin blog ini. Padahal jujur, sebetulnya agak malu juga, umur sudah deket tanah gini baru mulai ngeblog, semeetara yang lain dah pada beralih minat ke yang lebih gaul & kekinian, facebook twitter whatsapp dan platform² sosmed lainnya yang lebih populer. Tapi gpp lah.... itung² jadi sarana belajar bersosialisasi bagi saya pribadi. Soalnya terus terang aslinya sebetulnya agak² anti sosial gitu deh hehehe....

Ok. Selamat berkunjung, silahkan mencari dan mengambil apapun yang anda butuhkan disini. Bebas.... saya gak berminat mengambil bayaran ataupun sekedar ucapan terima kasih. Saya ikhlas....

Matur nuwun. Tengkyu. Terima kasih
SALAM PUSTAKA

DISCLAIMER
Berkaitan dengan soal hak, rights, dan apapun istilahnya, mohon maaaaaap yang sebesar²nya saya tidak bisa lagi mereferred ke website mana atau ke blog siapa saja saya dulu mendapatkan file² tersebut. Maklum saya mengumpulkannya sudah bertahun² bahkan mungkin belasan/puluhan tahun yl. Sementara kebetulan koleksi neuron di jaringan otak saya yang sudah menua ini rupanya sudah mulai banyak yang rontok. Jadi saya cuma berpesan saja, ambilah sesuka hatimu apa saja yang ada disini sebebas²nya, tapi hormati juga hak/rights para pencipta karya² tersebut dengan TIDAK MENGKOMERSIALKANNYA, cukup sebatas koleksi pribadi anda saja.
Dan jika kemudian ada penulis, penerbit, atau pemegang hak cipta yang merasa keberatan dengan dibagikannya karya mereka disini (meskipun tidak ada komersialisasi ataupun pengambilan keuntungan dalam hal ini, terutama dari saya pribadi sebagai pemilik blog ini) monggo, silahkan sampaikan keberatan anda, maka saya akan hapus share linknya sesegera mungkin.
 
CATATAN
Demi menunjukkan itikad baik bahwa saya benar² tidak berminat untuk mendapatkan keuntungan sepeserpun maka disini sedapat mungkin saya menahan diri untuk tidak menshare file² digital (terutama ebooks) yang masih baru diterbitkan. Paling tidak ya mungkin itu lah, sedikit niat baik dari saya. Mekaten nggih. Semoga berkenan. Nuwun agung ring pangaksaminipun, hehehe......

10 comments:

  1. terimakasih ...... saya senang dengan niat anda semoga jadi amalan... Aamiiin..

    ReplyDelete
  2. Senang bisa membaca di blog ini pak, smoga ini merupakan amal baik bpk dan bermanfaat bagi yg membutuhkan. Terima kasih.

    ReplyDelete
  3. Keren blognya...
    Terima kasih broo

    ReplyDelete
  4. Suwun mas...jd bisa ber nostalgia

    ReplyDelete
  5. pokokepo...Blog yang kereen, bermanfaat.. tengkyu bngt, atas semuanya..

    ReplyDelete