.post-body img { max-width:100%; height:auto; } RAK KOLEKSI pok -: GAME PC "DREADOUT", GAME HORROR RASA NUSANTARA

Saturday, December 21, 2019

GAME PC "DREADOUT", GAME HORROR RASA NUSANTARA

Kali ini saya share sesuatu yang agak berbeda, game. Wis gerang jik dolanan game?? Wkwkwkwk gpp lah... pepatah majapahit kan mengatakan: boys will be boys, anak laki itu tidak akan pernah jadi tua, mereka akan selalu "bermain"... yang membedakan cuma jenis "permainannya" saja hehehe...

Bicara soal game, saya termasuk beruntung termasuk generasi yang mengalami perkembangan teknologi komputer dari semenjak usia bayinya hingga berakselerasi secara eksponensial perkembangannya hingga mencapai level futuristik setingkat AI (artifisial intelegence) seperti yang sudah kita alami saat ini. Dan tahukah anda, percaya atau tidak, perkembangan eksponensial teknologi komputer yang sedemikian lajunya itu antara lain dipacu oleh perkembangan teknologi game! Komputer menjadi semakin canggih antara lain adalah juga karena imajinasi dari para gamers & developernya.

Saya masih ingat betul jaman saya begitu keranjingan bermain game tetris, digger, dll (DOS games) yang installernya cukup hanya dengan sebuah disket berkapasitas 1.4 mb (mega byte). Bandingkan dengan game mutakhir semacam Assassin's Creed misalnya, yang installernya butuh bisa sampai puluhan DVD berkapasitas 4.6 gb! Butuh kalkulator untuk menghitung berapa kali kelipatannya? 😀

Nah, tentang game Dreadout ini sendiri, anda tentu sudah faham kan tentang ketertarikan saya pada hal yang berbau² horror 😁 Uniknya pada game ini adalah nuansa horrornya yang asli Indonesia banget! Jadi kena banget deh di feel-nya gitu. Tidak heran sih, karena memang game ini didevelop oleh anak negri sendiri, anak² Bandung, yang tergabung dalam bendera Digital Happines. Salut buat karya kalian mas jek 👍

Saat ini game Dreadout sudah akan diluncurkan versi terbarunya, setelah versi awal yang sukses, Dreadout act-1, Dreadout act-2, dan Dreadout Keepers of the Dark. Saya udah lihat teasernya sih Dreadout yang versi baru, dan kayaknya pass deh yang itu. Agak nggak dapet gregetnya buat saya kalao yang baru. Saya pribadi lebih suka yang act-1 dan act-2, karena seperti game aslinya Fatal Frame (oiyah, game Dreadout ini mengadopsi gameplay dari game horror Jepang Fatal Frame) justru kesederhanaan skenario dan kompleksitas game yang menempatkan posisi tokoh utama dalam kondisi "tidak berdaya" (hanya bisa bersembunyi, lari, atau memfoto) justru terasa lebih menegangkan. Juga karakter dan nuansa worldplay-nya lebih terasa Indonesianya di game versi² awal tersebut. Bahkan pada versi Keepers of the Dark pun hal ini sudah mulai terasa berkurang. Tapi ini penilaian pribadi aja sih, soal selera.

Disini saya akan share koleksi installer, crack, cheat, dll... bahkan sudah lengkap dengan versi film bioskopnya 😋 Silahkan diubek² sendiri foldernya yah, tempatnya ada di Rak Koleksi pok SEBELAH SINI


Maaf, saya tidak melayani pertanyaan soal bagaimana cara menginstallnya, bagaimana menggunakan cracknya, spesifikasi, dan detail teknis lainnya. Untuk itu silahkan cari tau sendiri ya, sumber informasi tergelar luas dihadapan kalian...



Selamat bersenang² boys
Auuuuuuuwww....



SALAM PUSTAKA

No comments:

Post a Comment